Jumat, 20 Februari 2015

Penyakit Berbahaya Akibat Ginjal



Penyakit Berbahaya Akibat Ginjal
1. Batu Ginjal
Apabila tubuh kekurangan cairan, dan dibiarkan secara terus menerus bisa saka kandung kemih menjadi kerh. Setelah kekeruhan banyak zat yang dihasilkan tubuh (biasanya ada dalam air seni) yang membentuk batu - batu kecil dan sulit dikeluarkan karena karena kekurangan cairan. Akhirnya terjadilah penyumbatan pada saluran ginjal dan itulah yang biasa kita sebut batu ginjal.
2. Infeksi Ginjal
Infeksi Ginjal bisa terjadi apabali pada saluran kemih terdapat bakteri atau kumah sehingga akan mengakibatkan suatu infeksi. salah satu cirinya sakit saat buang air kecil. Bisa juga diakibatkan oleh batu ginjal. Apabila anda mengalami infeksi ginjal bisa saja akan terasa nyeri dipinggang dan  demam menggigil.
3. Radang Ginjal
Radang Ginjal bisa terjadi keika penyaring ginjal atau yang biasa disebut Glomerulus. Kerusakan ini bisa mngakibatkan nyeri yang luar biasa ketika ingin buang air kecil. Bahkan bisa saja mengeluarkan cairan putih.
4. Radang Kandung Kemih
Penyakit ini sering disebut "Sistisis" ciri - ciri bisa kita lihat kalau kita buang air kecil sedikit serasa nyeri dan panas. Bakan untuk gejala yang lebih parah bisa sampai kencing bersarah. Berarti bisa saja terjadi peradangan dibagian penampungan akgir air seni.
5.  Sindrom Nefrotik (Nefrosis)
Terjadinya kebocoran pada penyaringan ginjal sehingga mengakibatkan zat putih telur ikut keluar bersama urin dalam jumlah yang banyak. akibatnya darah menjadi kekurangan protein dan air senipun menjadi berbusa. Selain itu, akan terjadi pembengkakan dibagian - bagian tertentu. Hal ini sangat berbahaya jadi harus segera diobati.
6. Gagal Ginjal
Ini adalah penyakit ginjal terburuk dan paling berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian. Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan gagal ginjal. Jadi ketika seseorang mengidap gejala gagal ginjal maka harus segera dibawa kedokter dengan peralatan yang lengkap.

Ternyata penyakit ginjal itu beraneka ragam. yang paling umum dijumpai adalah batu ginjal. Jadi anda harus waspada dan menjaga ginjal supaya selalu sehat. Jangan sampai setelah sakit baru dirawat. yang terpenting perbanyaklah minum air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar