Jumat, 20 Februari 2015

Cara Kerja Mata Manusia



·         Cara Kerja Mata Manusia
·         1. Ketika kita melihat suatu objek, cahaya yang jatuh di atasnya tercermin arah mata kita, dan memasuki mata melalui lapisan transparan kornea, yang membantu dalam memfokuskan cahaya.
·         2. Cahaya kemudian melewati aqueous humor lembab yang mengandung dan mencapai pembukaan pusat yang disebut pupil, yang dengan bantuan dari iris mengembang atau kontraksi untuk mengatur jumlah cahaya melewatinya.
·         3. Cahaya yang masuk melalui pupil lolos ke lensa mata, yang membantu dalam menyesuaikan dan memfokuskan cahaya pada retina. Ia melakukannya dengan mengubah bentuk, tergantung pada apakah cahaya datang dari jauh atau dekat dengan objek.
4. Lampu terfokus kemudian melewati humor vitreous dan akhirnya diproyeksikan pada membran epiretinal mengandung sel-sel fotoreseptor. Batang dan kerucut retina mengkonversi sinar cahaya menjadi impuls listrik.
·         5. Sinyal-sinyal listrik ditransmisikan oleh saraf optik untuk mencapai pusat penglihatan di otak. Otak menafsirkan dan merasakan sinyal-sinyal sebagai gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar